Masyarakat Menyambut Baik Dibukannya Akses Jalan Di Dusun Jonti Desa Sungai Batu

178 views
SANGGAU, ZONAMEDIANEWS.COM. Senin (16/03/2020) Satgas TMMD Regtas 107 Ta. 2020 Kodim 1204/Sanggau dalam pembuatan jalan di dusun Jonti Desa Sungai Batu Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Selain menggunakan tenaga manusia pembangunan jalan baru menggunakan alat berat seperti Exavator.
Berkaitan dengan hal tersebut personel satgas TMMD Regtas 107 bersama masyarakat Dusun jonti untuk bersama-sama menuntaskan pembukaan jalan dengan harapan bisa selesai tepat waktu dengan dibantu pengawasan dari Babinsa koramil 1204-01/kapuas Koptu heronimus mengungkapkan tanggapan dari masyarakat cukup antusias untuk pembuatan jalan menuju desa mereka, ini terbukti ikut serta sertanya warga mendampingi sekaligus mengawasi serta mengarahkan pengerjaan setiap kegiatan perbaikan jalan. 
Dalam kegiatan TMMD Regtas ke-107 TA. 2020 Kodim 1204/Sanggau yang sedang dilakukan diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat dan akses jalan yang menghubungkan antar desa itu bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Program TMMD Regtas ke-107 TA. 2020 Kodim 1204/Sanggau ini fokus pada infrastruktur jalan dan jembatan, sehingga lebih bermanfaat bagi masyarakat desa dan dapat menjangkau masyarakat di daerah terpencil serta pelosok untuk bisa lebih maju, Jalan semula hanya setapak kecil yang sehari-harinya dilalui warga untuk ke sawah dan ladang, kini sudah membuka banyak akses.

Jalan sepanjang 4,8 kilometer dengan lebar 12 meter itu kini sudah bisa dilalui kendaraan.
Anak-anak pun dengan nyaman bisa berjalan kaki ke sekolah, peluang bisnis terbuka sehingga menambah perekonomian didaerah. Sebagaimana mimpi tertunda bagi warga dusun yang lama merindukan datangnya perubahan. Itulah bukti nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam membangun daerah. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan