AKBP Imam Riyadi Hadiri Pemberangkatan Parajurit Penjaga Perbatasan

116 views

Sintang, Zonamedianews.com. Plh. Kapolres Sintang, AKBP Imam Riyadi, S.I.K,.MH menghadiri upacara pemberangkatan tugas satuan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 642/Kapuas di lapangan Markas Komando Batalyon Infanteri 642/ Kapuas Sintang, Senin (21/9/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH; Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P beserta jajaran; Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan; Wakil Ketua DPRD Sintang, Heri Jambri, SH; Kajari Sintang, Imran, SH,.MH; Kepala Pengadilan Tinggi Negeri Sintang, Yogi Dulhadi,SH,.MH serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Polres Sintang beserta jajarannya memberikan support kepada para personel Yon 642/Kapuas yang akan melaksanakan tugasnya menjaga perbatasan RI-Malaysia. AKBP Imam juga mengucapkan selamat bertugas kepada para personil TNI tersebut.

Baca Juga :

Polres Sintang Rayakan HUT Satlantas Ke-65

Menurut AKBP Imam, penugasan ini merupakan suatu kebanggaan untuk Kabupaten Sintang bahwa Batalyon 642/Kapuas yang berada di Kabupaten Sintang menjadi perwakilan TNI yang ada untuk melaksanakan tugas negara yaitu mengamankan wilayah NKRI khususnya di perbatasan Negara Kesatuan RI dan Negara Malaysia terlebih disaat kondisi Pandemi Covid-19.

AKBP Imam menyampaikan harapannya, semoga dalam pelaksanaan tugas tersebut semua personil TNI selalu diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan kembali dengan selamat.

Danyonif 642/Kapuas, Letkol Inf. Alim Mustofa menyebutkan ada 450 personil yang berangkat tugas ke wilayah perbatasan Indonesia-Mayalsia di Kalimantan Barat. Satgas Pamtas tersebut akan melaksanakan kegiatan pembinaan territorial terbatas dan berbagai kegiatan lain yang bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan bagi masyarakat di sekitar perbatasan.

Rilis      : Humas Polres Sintang

Publish : Andi Suriyadi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan