AKBP John Ginting, Hadiri Takbiran Sungai

84 views
Sintang, Zonamedianews.com. Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting, SIK.,MH menghadiri acara pawai takbiran sungai, Kamis (30/7/2020) malam. Kegiatan pawai ini untuk merayakan malam Idul Adha 1441 Hijriah. Kapolres Sintang bersama Dandim 1205 Sintang melakukan penabuhan bedug tanda dimulainya pawai.  
Kemudian rombongan menaiki perahu wisata Bidar Pelangi Jubair. Pawai ini dilakukan di kawasan Saka Tiga, pertigaan pertemuan Sungai Kapuas dan Sungai Melawi. Peserta kali ini tampak beberapa buah perahu yang sudah dihias dengan lampu dan lampion.  
Tampak sejumlah personil jajaran Polres Sintang melakukan pengamanan di darat dan dari perahu boat milik Polair Sintang. Terlihat dalam lingkaran pengaman acara, Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Aulia Hadiputra dan Kapolsek Sintang Kota, Iptu Sutikno. 
“Malam ini kita menurunkan 85 personil untuk pengamanan kegiatan pawai takbiran malam Idul Adha 1441 Hijiriah ini,” ungkap Kapolres Sintang, AKBP John. “Tadi kita lihat acara sudah berjalan dengan lancar. Kita harapkan kondisi yang kondusif ini akan berlangsung hingga esok hari saat masyarakat melakukan ibadah shalat ied di masjid dan lapangan juga pada saat pemotongan dan pembagian hewan qurban pada hari selanjutnya,” tambahnya lagi. 
Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno dalam sambutannya mengatakan bahwa hari raya Idul Adha kali ini berlangsung dalam suasana penuh kepedulian. 
“Tahun ini kita sedang dalam masa pandemi covid 19, kemudian kita pun baru saja melewati bencana banjir,  sehingga apa yang kita lakukan malam ini untuk menyemarakkan hari raya Idul Adha 1441 Hijiriah kali ini tentu dalam kondisi yang memprihatinkan. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan masih mengikuti protokol kesehatan dan bisa menyemarakkan rasa syukur kita bersama. Kita meriahkan kali kedua dengan sampan bidar,” tutur dr. Jarot.
Rilis       : Humas Polres Sintang
Publish : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan