Alpius Ajak Masyarakat Hargai Jasa Pahlawan

oleh

SINTANG-Alpius Anggota DPRD Sintang dari Partai Kebangkitan Bangsa mengapresiasi persiapan Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Sosial Kabupaten Sintang melakukan persiapan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 dengan menggelar Rapat Persiapan pada Senin, 7 November 2022 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang kemarin.

Menurutnya, Rapat dipimpin oleh Yustinus Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang dan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat, Asisten Administrasi Umum Igor Nugroho, Kadis Sosial Setina, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Kodim 1205 Sintang dan Polres Sintang.

Selaku anggota DPRD Sintang kita bersama Pemerintah Kabupaten Sintang menghimbau agar seluruh warga Kabupaten Sintang tanpa terkecuali untuk memasang bendera merah putih satu tiang penuh pada Kamis, 10 November 2022 mulai dari pagi sampai sore di depan rumah dan kantor masing-masing,ajaknya.

Dikatakannya, kita ingin mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam yang sudah membuat bangsa kita merdeka. Kami juga ingin membangun kesadaran kolektif masyarakat Kabupaten Sintang dalam mengimplementasikan semangat dan nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Disisi lain juga kita bersama Pemkab Sintang juga menghimbau seluruh instansi pemerintah, BUMD, BUMN, dan penyelenggara pendidikan untuk memasang baliho atau spanduk peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 sesuai tema yang ada selama 25 hari mulai 7-30 November 2022 di depan kantor masing-masing.

Sebelumnya juga kita ketahui, Setina Kadis Sosial Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 adalah Pahlawanku Teladanku.

“kita merencanakan untuk memperingati Hari Pahlawan dengan sederhana di Halaman Kantor Bupati Sintang pada Kamis, 10 November 2022. Semoga cuaca mendukung nanti sehingga upacara bisa berlangsung dengan baik. Usai upacara, kita juga mengagendakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Sintang” terang Setina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *