Alpius Imbau Warga Perbatasan Taati Prokes

30 views

Sintang, Zonamedianews.com-Terkait Anggota masih merebaknya penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sintang tentu menjadi tugas kita bersama untuk mengantisipasi hal penularan virus tersebut, baik masyarakat sipil, sampai kepada aparat pemerintahan, tidak lepas dari ancaman virus berbahaya ini.

DPRD Kabupaten Sintang Alpius menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sintang khusunya warga perbatasan, untuk selalu mentaati dan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini penting dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir. Ia menegaskan agar masyarakat selalu menerapkan 5M yaitu, memakai masker, menjaga jarak,  mencuci tangan, mengurangi mobilitas,menghindarikerumunan.

Selain itu Alpius juga meminta agar masyarakat dapat memahami  tentang protokol kesehatan yang di anjurkan dari Pemerintah, sebab memutus rantai Covid-19 adalah merupakan tugas bersama antara Pemrintah, tenaga Medis dan Masyarakat. Oleh sebab itu ia berharap agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi tentang protokol kesehatan tersebut.

Ditambah kan Alpius dalam penanganan dan penerapan protokol kesehatan Pemerintah melalui satgas Covid,  perlu adanya ketegasan kepada masyarakat agar masyarakat benar-benar memahami dan mematuhi protokol kesehatan.   “Mari kita semua sama-sama melawan Corona ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan dari Pemerintah, ini penting sekali kita terapkan agar rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang dapat teratasi,” ujar Alpius.

Alpius juga meminta agar masyarakat untuk sementara dapat mengurangi kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang jika pun harus melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang haruslah tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Hal senada juga disampaikan oleh Martin mislanya salah seorang warga Sintang yang mana menilai hal Covid 19 ini merupakan pesoalan yang serius yang mana semua stakeholder, harus waspada yakni dengan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya ini,ajaknya.(***)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan