Anak Cacat Sejak Lahir, Ini Penjelasan Ayahnya

92 views

 

Sintang, Zonamedianews.com. Seorang anak Perempuan bernama Odio Nenggrisi di Desa Tertung Kecamatan Sintang  Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, mengalami cacat sejak lahir, dan hingga pada saat ini anak tersebut telah berusia 22 Tahun dan tidak bisa apa-apa dan hanya terbaring di tempat tidurnya.

Oskar Hartono Ayah nya Kepada Wartawan mengatakan bahwa anaknya cacat memang bawaan dari lahir. Oleh sebab itu dirinya sangat berharap pihak Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial dapat memberikan bantuan serta perhatian kepada anaknya yang cacat sejak lahir tersebut.

Oskar Hartono
Ayah dari Odio Nengerisi

“Saya selaku ayahnya berharap ada perhatian dari Pemerintah kepada anak saya karena anak cacat ndak tau apa-apa, ndak tau berdiri ndak tau duduk dan ndak tau ngomong, minta bantuan lah dari Pemerintah,” ujarnya kepada Wartawan Zonamedianews.com saat ditemui di rumah kediamannya di Desa Tertung Kecamatan Sintang, Sabtu (09/01/2021).

Dijelaskan Oskar setiap bulannya biaya untuk membeli obatnya berkisar rata-rata satu juta rupiah. Ia juga menjelaskan bahwa anaknya menderita hipelepsi dan sering mengalami kejang-kejang. 

“Suka Kejang-kejang hipelepsi ke dokter udah beberapa kali. dokter bilang penyakitnya saraf dengan hipelepsi,” jelasnya.

Oskar menambahkan bahwa dirinya juga pernah mendatangi Dinas Sosial Kabupaten Sintang untuk mengajukan bantuan anaknya dan tetapi sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak Dinas Sosial Kabupaten Sintang.

“Sudah dulu aku datang ke Dinas Sosial dan Sudah membawa surat keterangan miskin dari Desa tapi belum ada tanggapan sama sekali dari Dinas Sosial. Ada sih bantuan sementara yang dari Desa hanya waktu Corona ini,” timpalnya. (Andi)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan