Anggota Polsek Ketungau Hulu dan Babinsa Berikan Edukasi Pencegahan Covid-19

117 views

Sintang, Zonamedianews.com--Kasi Humas Polsek Ketungau Hulu Aipda Herianto dan Bhabinksmtibmas Bripda Taruna Kusumayadi ualam upayanya untuk mencegah penyebaran Covid-19 bersinergi dengan Babinsa Senaning terus melakukan edukasi.

Dengan cara membagikan masker serta brosur selebaran tentang pengenalan ciri, gejala dan pola penanganan Covid-19, personel mengunjungi warga sekitar. Kamis 15/7/21

Masker serta brosur dan selebaran tersebut dilakukan dengan warga di sekitar pasar dan juga pemukiman warga yang ada di Desa Senaning Kecamatan Ketungau Hulu.

Kapolsek Ketungau Hulu AKP Fahri Gunawan mengatakan, sosialisasi ini akan terus ditingkatkan sebagai salah satu upaya dalam memberi edukasi dan pemahaman warga akan bahayanya Covid-19.

Pihaknya juga memberi gambaran kepada warga tentang ciri dan gejala orang yang terinfeksi Covid-19 serta bagimana upaya pencegahan yang dapat dilakukan agar dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga berharap melalui himbauan dan sosialisasi yang dilakukan dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ketungau Hulu dengan melakukan penerapan protokol kesehatan serta menajga imunitas tubuh.

“Kepada masyarakat terus mengikuti dan mengindahkan protokol kesehtan, penanganan dan penanggulangan Covid-19, untuk menghindari resiko tertular, mengingat sampai dengan saat ini penyebaran Covid-19 masih ada di Ketungau Hulu yang terkonfirmasi,” kata AKP Fahri.

Acui, salah seorang warga Dusun Abui ketungau hulu mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggota Polsek Ketungau Hulu tersebut. Menurutnya sebagai msyarakat wajib mengikuti apa yang telah disampaikan oleh anggota polsek tersebut dalan memutus rantai covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.“Sebagai Masyarakat saya apresiasi yang dilakukan oleh anggota polsek ketungau hulu,” ujarnya

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan