Anggota Satgas TMMD Kodim 1230 Ketapang Belajar Khasiat Kayu

69 views

Ketapang, Zonamedianews.com. Rabu (22/7/20) Satgas TMMD Reguler Ke -108 Kodim belajar 1203/Ktp Desa Beringin Rayo, Kec. Tumbang Titi. belajar hal hal posif yang berada di tengah tengah warga desa. 
Dalam kesibukan Satgas TMMD melaksanakan setiap tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan, mereka juga tetap meluangkan waktu untuk menjalin hubungan baik dan bina keakraban sekaligus belajar hal hal posif yang berada di tengah tengah warga desa. 
Seperti yang dilakukan oleh Kopda Ardianto disela waktu istirahat melaksanakan siraturahmi sekaligus ingin mempelajari tentang kayu yang sering di sebut warga Penjarang buki obat tradisonal bersama Ibu Saprol atau Mak Saprol (57).
Sambil mengupas kayu tersebut dengan seksama mendengarkan mak saprol menjelaskan kegunaan Kayu tersebut, yang konon berhasiat untuk menangkal mahluk halus bila dibakar kulitnya pada waktu hujan panas, serta aroma batang dan kulit kayu dapat mengatasi anak yang rewel diluar penyakit medis.
Mak Saprol Mengutarakan saling berbagi dan belajar demi kebaikan sehingga apa yang kita tidak tau bisa menjadi tau. Apa lagi yang dipelajari sekarang semuanya diluar dari yang kita duga.
Kopda Ardianto Mengatakan, menimba ilmu dari orang tua yang sudah banyak makan asam garam sangat berguna dimana ilmu yang kita dapat ini tidak ada dalam pelajaran dimana pun. (Pendim 1203)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan