Anggota Subdenzibang 02 Singkawang Laksanakan Ibadah Bersama

66 views

Bengakayang, Zonamedianews.com– Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, juga diapat dilakukan dengan obrolan santai, karya bhakti maupun ibadah bersama. Memberikan contoh yang baik untuk senanitasa beribadah kepada TUhan YME merupakan hal yang harus dipedomani oleh setiap Prajurit.

Prinsip tersebutlah yang selalu dipegang oleh anggota Zidam XII/Tanjungpura dalam melaksanakan tugas, ini sejalan dengan yang dilakukan Sertu Juanda dalam melaksanakan pengawasan pembangunan di wilayah Kecamatan Ledo dan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang. Selain melaksanakan pekerjaan ia juga mengajak masyarakat untuk senantiasa melaksanakan ibadah bersama.

Harapannya, dengan melaksanakan ibadah bersama, tentunya selain upaya menjaga komunikasi dengan masyarakat dengan baik juga, untuk tetap menjaga keseimbangan kebutuhan batin kita sendiri yaitu beribadah kepada Tuhan YME.

Disela-sela setelah pelaksanaan sholat Jum’at tanggal 11 Juni 2021 Sertu Juanda ikut berkumpul dengan masyarakat untuk mendengarkan tausiyah.
Ibadah bersama ini dilakukan selain untuk meningkatkan hubungan manusia dengan Tuhan, juga untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat setempat sambil mendengar aspirasi ataupun masukan dari masyarakat baik tentang manfaat adanya pembangunan sarana TNI AD di Kecamatan Ledo maupun Isu yang berkembang dimasyarakat dengan harapan TNI AD dapat berperan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Harapannya tetap tercipta situasi yang kondusif, apabila masyarakat pemikirannya tenang maka mereka tidak akan mudah terpengaruh isu-isu internal maupun eksternal. Salah satu cara yang sangat efektif untuk menciptakan ketenangan hati ialah dengan melaksanakan ibadah.(*)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan