Antisipasi Karhutla Polsek Sintang Pasang Hinbauan

57 views

Sintang, Zonameduanews com. Mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan di wilayah kerjanya, Polsek Sintang Kota melaksanakan pemasangan spanduk  berisi himbauan agar tidak membakar hutan dan lahan di Jalan Lingkar Sungai Durian Kecamatan Sintang, Kamis (13/8/2020).

Pemasangan spanduk tersebut merupakan sosialisasi untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan tersebut. 

Kanit Sabhara Polsek Sintang Kota Ipda Tarjono saat memimpin kegiatan pemasangan himbauan karhutla menjelaskan, cuaca saat ini sedang memasuki musim kemarau sehingga sangat rentan terjadinya Karhutla yang dapat merusak lingkungan.

“Saat ini sedang musim kemarau dan kondisi seperti ini sangat rentan terjadinya kebakaran,” kata Ipda Tarjono. “Pemasangan spanduk ini adalah salah satu upaya kita untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar,” tambahnya.

Kemudian dirinya juga berharap seluruh pihak bersama – sama menjaga agar tidak terjadi aktifitas pembukaan lahan dengan cara dibakar. Selanjutnya IPDA Tarjono juga mengungkapkan pihaknya bersama-sama instansi terkait akan terus melakukan sosialisasi pencegahan kebarakan hutan dan lahan baik di desa ataupun Kelurahan wilayah Kecamatan Sintang.

“Mari sama – sama kita ikuti himbauan ini demi kepentingan kita bersama,” imbuh Ipda Tarjono. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan