Ardi Beraharap Pemkab Dukung UMKM

oleh

SINTANG-Ditemui media ini, Ardi selaku Anggota DPRD Sintang mengatakan, Pemerintah Indonesia menekankan pentingnya kolaborasi multipihak dalam berbagai upaya pembangunan nasional, terlebih dalam peta jalan penguatan ekonomi pasca bencana pandemi dari berbagai sektor, baik dalam usaha perekonomian yang mendukung pemulihan ekonomi masyarakat secara umum,katanya(1/11).

Dalam hal ini tentu Pemerintah baik nasional maupun daerah, serta perusahaan dan bisnis baik industri besar maupun UMKM untuk dapat menjalankan aksi nyata dan mengejawantahkan berbagai kebijakan yang ada dalam upaya pengurangan emisi karbon di Sintang.

Dan memang dalam pelaksanaannya, masih banyak cara penguatan ekonomi yang sejalan dengan pelestarian alam serta tidak merusak lingkungan alam kita, dan kita berkomitmen bersama secara multipihak baik pemerintah nasional, daerah, koalisi swasta dan mitra pembangunan dalam mendorong kesiapan daerah dan usaha untuk investasi berkelanjutan guna menunjang kebutuhan masyarakat,ajaknya.

Dikatakannya, peran semua stakeholder dalam hal ini sangatlah diperlukan guna menunjang UMKM misalnya dalam mengembangkan diri, karena kalau UMKM tidak didukung akan mengakibatkan kepincangan dalam suatu daerah dalam membangun daerah tersebut,katanya.

jadi sangatlah penting Kolaborasi antara investor dan pemerintah daerah menjadikan suatu perkembangan bagi suatu daerah,kisahnya.

Selah seorang warga Sintang Andi misalnya juga mengatakan, dalam pengembangan UMKM di Kabupaten Sintang tentu perlu didukung biaya serta pendampingan oleh dinas terkait, agar semua bisa terarah dan tentu berjalan dengan baik, disemua sektor pembangunan,dan UMKM juga tentu menjadi salah satu pendobrak peningkatan ekonomi suatu daerah,ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *