Babinsa Koramil Sintang Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Ulak Jaya

96 views
Sintang, Zobamedianews.com. Babinsa Koramil 1205 – 07/Sintang Kopral Dua Hendrik bersama dengan anggota dari Manggala Agni Sintang dan Polsek Sintang bahu membahu memadamkan api yang membakar lahan di kelurahan Ulak Jaya, Sintang pada Rabu sore (15/04/20). 
Kopda Hendrik beserta anggota Manggala Agni dan Polsek langsung turun ke lokasi setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada titik di wilayah kelurahan ulak jaya sekitar pukul 14.00 Wib. Dengan membawa Alat Pemadam Kebakaran (APK) Kopda Hendrik beserta tim berusaha memadamkan api di lahan seluas -+ 3 hektar dg jenis tanah gambut semak belukar dan sebagian kebun karet yang diketahui milik Bapak Imron.
Danramil 1205 – 07/Sintang, Kapten Inf Slamet Ariyanto menjelaskan bahwa lokasi kebakaran yang merupakan lahan gambut menyulitkan untuk proses pemadaman, namun beruntungnya terdapat banyak sumber air yang berasal dari genangan – genangan bekas galian pekerja peti sehingga tidak kesulitan mencari air.
“Kejadian ini masih dalam penyidikan pihak Polsek Kota Sintang dan semoga tidak banyak pihak yang dirugikan akibat adanya kejadian ini,” ujar Danramil. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan