Bagikan Sembako Sekretaris MAKIN Sintang Imbau Imlek Taati Prokes

83 views

Sintang, Zonamedianews.com. Menjelang perayaan Imlek 2572 di Kabupaten Sintang Edy Hermanto selaku Sekretaris Majelis Agama Konghuchu Indonesia (MAKIN) Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak Covid-19, serta membagikan masker dan banner di Klenteng Hati Mulya, Dewi Kuan In, dan Klenteng Kuan Ti, pada hari Kamis (11/02/2020)

Penyerahan bantuan ini adalah merupakan kepedulian terhadap sesama. Sambil menyerahkan bantuan dirinya juga mengimbau agar dalam perayaan Imlek 2572 dan Cap Go Meh untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sebagi langkah memutus rantai Covid-19, ia mengatakannya Imlek tahun ini tidak melaksanakan atraksi tatung, barongsai maupun pertujukan lainnya.

“Mari kita rayakan Imlek dan Ca Go Meh sesuai dengan protokol kesehatan dan sebagai upaya memutus rantai Covid-19, kita tidak melaksanakan atraksi tatung, barongsai dan pertunjukan lainya,” ujar dia.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengucapkan selamat Gong Xi Fa Chai ke 2572 kepada umat Tonghoa di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat. Ia mengatakan bahwa perayaan Imlek pada Tahun ini tentu sangat berbeda dari Tahun-tahun sebelumnya, di mana suasana Imlek pada Tahun ini masih dalam situasi pandemi global Covid-19 yang masih bekum berakhir.

Oleh sebab itu dirinya mengimbau kepada seluruh umat Tionghoa untuk dapat merayakan perayaan Imlek sesuai dengan protokol kesehatan supaya penyebaran Covid-19 dapat di hindari secara bersama. Dirinya juga meminta agar para umat Tonghoa yang merayakan Imlek untuk tidak membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang dan menimbulkan kerumunan.

“Pertama kita ucapkan selamat Gong Xi Fa Chai ke 2572, kita juga berharap para umat Tonghoa yang merayakan perayaan Imlek pada Tahun ini dapat merayakan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah agar penyebaran Covid-19 dapat kita hi dari bersama,” ujar dia.(Andi)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan