Bandara Teblian Sintang Gelar Padat Karya Yang ke Tiga Kali di Masa Pandemi

oleh -7 views

Sintang-Dalam rangka membantu perekonomian masyarakat ditengah menghadapi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Dirjen Perhubungan Angkutan Udara bekerja sama dengan Komisi V DPR RI dan UPBU Bandara Tebelian menggelar kegiatan padat karya di jalan masuk Bandara Teblian Sintang, Selasa 14 Juni 2022.

Sebagaimana diketahui ini adalah merupakan kali ketiga dilaksanakannya kegiatan padat karya di tengah situasi pandemi Covid 19.

Patah Atabri selaku Kepala UPBU Bandara Tebelian dalam sambutanya menjelaskan bahwa kegiatan ini dikuti oleh masyarakat empat Desa yang ada di Kecamatan Sungai Teblian, yakno Desa Kunyai, Sungai Ukoi, Mantir dan Ransi Dakan. “ Total jumlah yang mengikuti sekitar 450 orang,” kata Patah.

Sementara itu, Direktur Angkutan Bandara, Maria Kristi Endah Murni mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat ditengah pandemi. Ia juga menyebutkan Padat karya ini dilaksanakan dengan sederhana dan tidak memerlukan keterampilan, dirinya berharap melalui kegiatan ini bisa berdampak positif bagi masyarakat.

Ditambahkan Bupati Sintang Jarot Winarno dalam sambutannya, Pemerintah Daerah, mengucapkan terimakasih kepada Kemenhub dan Komisi V DPR RI yang telah melaksanakan padat karya ini, dan Ia harap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan, kalau bisa 3 bulan sekali. “Kami merasa sangat terbantu, semoga semua bisa membantu ekonomi saudara saudara sekalian,” ujar orang nomor satu di Sintang ini.

Lasarus Selaku Ketua Komisi V DPR RI menyebutkan kegiatan padat karya merupakan salah satu dari aspirasi dirinya untuk membantu masyarakat di sekitar bandara. “Kita kakukan apa saja kegiatan yang bisa menyentuh masyarakat, karena situasi sekarang sulit akibat pandemi,” kata Lasarus.

Dalam kesempatan ini juga Lasarus mengingatkan masyarakat untuk tetap barhati-hati dan menerpakan protokol kesehatan kendati wabah Covid-19 sudah berkurang namun saat ini, ada varian baru yang juga berbahaya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.