Banjir Semakin Naik, Yosepha Kumpulkan OPD Terkait

oleh -5 views

Sintang, Zonamedianews.com–Pelaksana Harian Bupati Sintang Yosepha Hasnah, menggelar rapat mendadak pada Kamis, 4 November 2021 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang.

Rapat mendadak dilakukan mengingat banjir yang melanda Kabupaten Sintang semakin tinggi hingga Kamis Pagi 4 November 2021.

Yosepha, menjelaskan rapat mendadak membahas secara khusus soal penanganan darurat banjir. “Kita meng-update data masyarakat Kabupaten Sintang yang menjadi korban banjir, karena dengan semakin tingginya banjir sekarang, maka jumlah korban juga akan bertambah dari data sebelumnya,” terang Yosepha.

Dikatakan Yosepha pemerintah Kabupaten Sintang akan mempercepat lagi proses pendistribusian beras bantuan banjir. “Strateginya kita ubah dan tambah lagi supaya bantuan banjir bisa cepat sampai kepada masyarakat yang menjadi korban banjir. Kita juga akan menambah titik pengungsian di Kota Sintang dan sekitarnya. Fasilitas umum seperti sekolah-sekolah yang aman dari banjir, kita buka untuk lokasi pengungsian,” ujar dia.

Selain itu, kata Yosepha pemerintah Kabupaten Sintang juga akan menambah jumlah dapur umum dibeberapa lokasi yang aman namun bisa menjangkau masyarakat.

Kami juga memutuskan untuk meliburkan semua sekolah di Kabupaten Sintang mulai 5 November 2021 hingga 13 November 2021. Kami juga mengumpulkan data dan informasi mengenai sembako, gas dan yang lainnya untuk kepentingan masyarakat, apakah masih aman stoknya dan sebagainya,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.