Basmi Narkoba, BNN Sintang Terus Lakukan Pencegahan

138 views

Sintang, Zonamedianews.com. Dalam rangka memberantas Narkoba, BNN terus melakukan pencegahan dengan cara sosialisasi ke setiap Kecamatan dan dilanjutkan dengan penggiat anti Narkoba di Setiap Desa.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sintang Agus Akmahdin, saat di temui di ruang kerjanya, Senin (01/03/2021).

Dikatakannya, dengan melalui relawan atau penggiat anti Narkoba yang ada di setiap Desa tersebut mereka adalah bertugas menjaga Desa tersebut agar terbebas dari Narkoba.

“Terus para penambang di Sintang juga kita bentuk sebagai penambang anti Narkoba, Kan banyak tu penambang-penambang alkon kita sudah jadikan mereka sebagai penambang anti Narkoba,” ujar dia.

Ia juga mengatakan  bahwa kedepannya BNN akan berusaha bagaimana menjadikan Desa-Desa yang ada di daerah perbatasan menjadi aman dari penyebaran Narkotika, sebab menurutnya di jalur-jalur tikus yang ada di perbatasan Narkotika hanya bisa ditangkal oleh masyarakat setempat.

“Kedepan juga kita aka jadikan Des-desa yang ada di daerah perbatasan menjadi Desa Anti Narkoba. Di jalur-jalur tikus yang ada di perbatasan kan hanya bisa ditangkal siapa  yang bisa menangkal ya masyarakat setempat itulah,” tambah Agus.

Ia juga menuturkan dalam mencegah dan memberantas Narkoba BNN selalu bergandengan tangan dengan pihak kepolisian, “Dalam melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba kita juga bekerja sama dengan pihak Kepolisian,” pungkasnya. (Andi)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan