Bawaslu Sintang Minta Paslon Taati Protokol Kesehatan

47 views

 

Sintang, Zonamedianews.com. Dalam rangka pelaksanaan Kampanye di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, Bawaslu Kabupaten Sintang meminta kepada para Paslon dan tim kampanye agar tetap mentaati protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan kampanye, hal ini dikatakan oleh Ketia Bawaslu Kabupaten Sintang, Fransiskus saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (23/10/2020).

Dijelaskan Fransiskus, dalam pelaksanaan kegiatan Kampanye, bahwa penerapan protokol kesehatan sudah diatur dalam, PKPU, Inpres dan Peraturan Gubernur hingga di setiap Kabupaten atau Kota sudah ada Peraturan Bupati atau Wali kota.

Dikatakannya, dalam melakukan pengawasan di setiap tahapan pelakasanaan Pilkada oleh pihak Bawaslu, penerapan protokol kesehatan adalah menjadi prioritas yang paling utama, baik dari sisi pencegahan hingga sampai pada penindakan. 

“Bawaslu ingin memastikan bahwa protokol kesehatan benar-benar di penuhi dalam pelaksanaan kampanye dan secara administratif juga harus ada STTP dari pihak Kepolisian serta rekomendasi dari Satgas terkait protokol kesehatan di masa pandemi ini,” tambah Fransiskus.

Dalam melakukan kontek pengawasan jajaran Bawaslu Kabupaten Sintang juga selalu melakukan komunikasi dengan pihak penyelenggara, kepada pasangan calon, panitia penyelenggara dan tuan rumah sebagai tempat pelaksana kegiatan.

“Dalam pelaksana kampanye juga kita ada pembatasan jumlah leserta yaitu maksimal 50 orang dan protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan, seperti menyeduakan tempat cuci tangan,” pungkasnya. (Andi)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan