Bea Cukai Turut Dukung Upaya Percepatan Penanganan COVID-19 Melalui Berbagai Kebijakan Yang Terkait Kepabeanan dan Cukai.

198 views

Pontianak, Zonamedianews.com. Bea Cukai Pontianak memberikan fasilitas pembebasan Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor (PDRI) kepada Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak, hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 34/PMK.04/2020. Importasi ini juga mendapat pengecualian ketentuan larangan/pembatasan.
“Rumah Sakit Universitas Tanjungpura melakukan impor masker sejumlah 10.000 pcs dalam tiga paket barang kiriman pos senilai USD 2000 yang merupakan5 bentuk kerja sama penanggulangan COVID-19 dengan negara Cina. Hal ini tentu saja untuk membantu penanganan penyebaran COVID-19 di Indonesia, khususnya di Kota Pontianak. Impor ini tidak dikenakan bea masuk dan PDRI,” demikian dijelaskan
Zulkarnain, Plt. Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Bia Cukai Pontianak kepada media ini 13/5/2020 melalui rilis nya.
Hal tersebut menurut Zulkarnain sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan RI No 34/PMK.04/2020.
Lebih lanjut Zulkarnain mengajak semua pihak agar peduli dengan pandemik yang sedang melanda Indonesia bahkan Dunia ini, supaya beban kerja para petugas medis tidak semakin berat,  “Ayo bersama membantu meringankan tugas para dokter dan perawat untuk meminimalisir korban COVID-19 dengan tinggal di rumah saja, gunakan masker kalau terpaksa ke luar rumah dan rajin cuci tangan. (Tim Liputan)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan