Bentuk Babinsa Handal, Kodim Sintang Berikan Pembekalan

156 views

Sintang, Zonamedianews.com. sebanyak 36 Bintara baru mendapatkan latihan dan pembekalan personel baru masuk satuan oleh anggota Kodim 1205/Sintang di Aula Makoramil 07/Sintang Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Sintang pada Jumat (28/08/2020).

Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, mengatakan pembekalan personel baru melalui pendayagunaan Koramil model, merupakan perintah dari komando atas sekaligus sarana peningkatan kemampuan personel kewilayahan terutama personel baru masuk.

Baca Juga

Adu Mulut Dua Pria Di Sintang Berujung Pembacokan

MA Tolak Uji Matriil Perda Kabupaten Landak

“Calon Babinsa baru ini akan mendapat visualisasi pelaksanaan tugas Binter secara aplikatif melalui pembekalan Koramil Model tersebut,” ujar Dandim Sintang.

Pemberdayaan Koramil model difokuskan kepada peningkatan sumber daya manusia Apkowil khususnya personel baru yang akan bertugas sebagai Babinsa baru, lanjutnya.

“Kami berharap pembekalan ini dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan sumber daya Babinsa, sehingga dapat senantiasa mampu mengimbangi perkembangan globalisasi dan dinamika kehidupan masyarakat di suatu wilayah,” harapnya. (Pendim 1205)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan