Bhabinkamtibmas Anggah Jaya Bersama Tiga Pilar Kawal BLT Penyaluran Dana Desa

90 views

Sintang, Zonamediamews.com. Bertempat di aula Kantor Desa Anggah Jaya telah dilakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) berasal dari Dana Desa (DD) oleh Kepala Desa perangkat Desa, anggota BPD dan pendamping Desa dengan dikawal oleh Bhabinkmatibmas Bersama Babinsa Desa Anggah Jaya, Kec. Sintang, Kab. Sintang Jum,at (07/08/2020).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut berasal dari Dana Desa (DD) dan data penerima BLT tersebut sudah diferifikasi oleh pemerintahan Desa dan terdaftar di data Nasional penerima BLT, dengan tujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang perekonomiannya terdampak pandemi covid 19.

Brigadir Zain PM.  menerangkan “dalam pelaksanaan atau proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana Desa tahap I sebayak 44 KK diterima sebesar Rp.900.000 /bulan yang dimulai pada Bulan Juli dan Seftember 2020 diserahkan di aula Desa Anggah Jaya dan (Door To Door) Bhabinkamtibmas bersama 3 Pilar dan perangkat desa Anggah Jaya menyerahkan Kepada penerima BLT langsung dengan orang yang sesuai dengan nama atau KTP penerima BLT-DD, terangnya.

Sembari membagikan BLT, Bhabinkamtibmas juga memberikan sosialisasi dan edukasi tentang virus corona, bagaimana cara melakukan pencegahan penyebaran covid 19

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Sintang Kota, Iptu Sutikno, S.Sos, MAP. mengatakan bahwa “Penyaluran BLT di masing masing Desa mendapatkan pengawalan dari Polri untuk memperlancar dan tepat sasaran dan kami mengajak semua warga masyarakat untuk menerapkan physical distancing guna memutus rantai penyebaran wabah virus teraebut. Semoga bantuan ini bermanfaat dan wabah ini segera berakhir.

Penulis : Haedar

Publish : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan