Bhabinkamtibmas Desa Teluk Kelansam Hadiri Kegiatan Pemilihan BPD

100 views
Sintang, Zonamedianews.com. Sosok Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) ini senantiasa hadir dan secara melekat ada di dalam kegiatan di wilayah Desa binaan. Rabu (05/08/2020).
Mereka adalah Bhabinkamtibmas Desa Teluk Kelansam bhabinkamtibmas tersebut terus aktif untuk memberikan pelayanan dan pengamanan di kegiatan pemilihan anggota badan permusyawaratan desa (BPD) dari masa bakti tahun 2020 – 2026.
Terlihat kali ini Bhabinkamtibmas Desa Teluk Kelamsan Polsekta Sintang Polres Sintang Brigadir, Riyan DP. bersinergi dengan Babinsa serta panitia pemilihan BPD di Desa binaannya.
Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Teluk Kelansam Polsekta Sintang Polres Sintang Brigadir Riyan DP, bersama panitia serta tokoh masyarakat setempat sejak kemarin sudah berjibaku berada di Desa binaan untuk mempersiapkan sekaligus memberikan pemantauan dan menjaga kamtibmas di wilayahnya agar senantiasa kondusif dari pra giat hingga pasca pelaksanaan pemilihan BPD.
Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsekta Sintang Polres Sintang Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, selaku penanggung jawab kegiatan Bhabinkamtibmas.
“Ya benar. Anggota Bhabinkamtibmas saya pembina Desa teluk kelansam, sejak kemarin siang sudah hadir ditengah masyarakat dalam kegiatan pemilihan badan permusyawaratan desa (BPD),” ujarnya.
“Tentunya atas adanya kegiatan tersebut, dari masing-masing Bhabinkamtibmas Polsekta Sintang Polres Sintang sudah mengetahui standart operasional prosedur (SOP) dalam menjadi pembina desa. Maka dari itu mereka selalu hadir untuk memberikan pelayanan sekaligus pengamanan demi sukses dan lancarnya acara,” imbuh Sutikno.
Lebih lanjut Kapolsekta Sintang Polres Sintang mengungkapkan, Bhabinkamtibmas merupakan miniatur Polri di tingkat Desa yang dapat berperan sebagai dinamisator, inisiator bahkan problem solver terhadap segala permasalahan yang ada di desa.
“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas didalam setiap kegiatan masyarakat di Desa binaan, maka mereka dapat mengetahui secara langsung perkembangan situasi wilayah binaan. Mengingat keberadaan Bhabinkamtibmas sebagai miniatur Polri di tingkat Desa dapat berperan sebagai dinamisator, inisiator bahkan problem solver terhadap segala permasalahan yang ada di desa,” ungkap Iptu Sutikno.
Penulis : Haedar
Publish : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan