Bhabinkamtibmas Hmbau Warganya Perangi Hoax

65 views
Sintang, Zonamedianews.com. Bhabinkamtibmas Desa Kelam Sejahtera Kecamatan Kelam Permai Bripka Yanto melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat yang ada di desa binaan serta berikan pesan kamtibmas dan himbauan jangan percaya berita hoax, Kamis, (23/07/2020).
Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat Desa  Kelam Sejahtera untuk memerangi berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara yang sengaja dihembuskan untuk memecah belah persatuan warga. Ia meminta warga agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas jika mendengar adanya isu-isu yang tidak jelas kebenarannya.
Dalam sela-sela kunjungan atau sambang Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai  Desa Kelam Sejahtera Bripka Yanto memberikan himbauan untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, jangan mudah terprofokasi segala bentuk isu dan berita yang tidak benar atau Hoax. 
Dalam kegiatan  sambang tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kelam Sejahtera juga melakukan pembinaan kepada warga dan tidak bosan-bosanya memberi pesan kamtibmas dan menghimbau kepada warga agar ikut berpartisipasi menjaga kamtibmas jelang Pilkada serentak 2020, dan jangan mudah terpengaruh pada berita yang belum jelas sumber dan kebenaranya terutama di media sosial, warga di himbau agar tetap tenang dan jangan mudah di adu domba oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
Bhabinkamtibmas adalah sosok anggota Polri sebagai garda terdepan untuk itu perlu peran aktif Bhabinkamtibmas agar selalu berada ditengah tengah masyarakat guna menjalin silaturahmi dan membangun kemitraan dengan warga, sehingga dapat menyerap berbagai informasi dari masyarakat.
Bhabinkamtimas Bripka Yanto secara rutin melakukan sambang dengan semboyan Beriman (Bersama Kita Aman), guna mengetahui perkembangan situasi diwilayah desa binaan serta dapat menyerap informasi langsung dari warga mengenai permasalahan di lingkungan masing-masing agar terwujud masyarakat Desa Kelam  Sejahtera yang aman, damai dan kondusif.
Bripka Yanto juga  mengajak kepada seluruh lapisan  masyarakat, agar ikut serta membantu pihak  kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan khususnya didaerah desa Kelam Sejahtera setidaknya memberikan informasi bila ada hal-hal yang mencurigakan  yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat serta bijaklah dalam menggunakan media sosial supaya tidak berurusan dengan hukum. dan tidak main hakim sendiri apabila menemukan pelangaran atau perbuatan tindak  Pidana. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan