Bhayangkari Sintang Serahkan Bansos Bagi Warga Terdampak Banjir

78 views
Sintang, Zonamedianews.com. Ketua Bhayangkari Cabang Sintang, Ny. Putri John Ginting didampingi wakil ketua Bhayangkari Cabang Sintang, Ny. Ika Alber Manurung turun langsung menyerahkan bantuan sosial bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Sintang, Kamis (16/7/2020). 
Pada kesempatan ini, ada 3 kelurahan yang disambangi, Kelurahan Menyumbung Tengah, Kelurahan Kapuas Kiri Hilir dan Kelurahan Mekar Jaya, semua di Kecamatan Sintang. Turut hadir pada kegiatan tersebut, sejumlah anggota pengurus Bhayangkari Cabang Sintang.
“Kasihan ya lihat ibu-ibu harus mengurus anak-anak dan barang, perabotan di tengah air begini, belum lagi mereka harus mengurus makan keluarganya, pasti sangat kerepotan sekali,” ujar Ny. Putri dengan prihatin.
“Dengan bantuan ini, kita harap bisa meringankan beban ibu-ibu jadi mereka bisa fokus untuk mengurus segala sesuatu di rumah tanpa harus sibuk memikirkan untuk belanja keluar dulu selama beberapa waktu ini,” tambahnya. 
Pada kesempatan ini, Ketua Bhayangkari Sintang itu menyampaikan motivasi kepada ibu-ibu yang ditemuinya untuk tetap semangat dalam menjaga kesehatan keluarga pada saat bencana dan pandemi ini. Ny. Putri John Ginting juga mengingatkan para orang tua agar lebih memperhatikan aktivitas anak-anak di kawasan banjir. 
“Kita sampaikan ke ibu-ibu yang kita temui ya, agar mereka tetap memperhatikan kesehatan keluarga. Karna banjir ini rentan anggota keluarga mengalami sakit perut, hipotermi juga bisa kena gatal-gatal akibat berkubang di air banjir yang sangat mungkin kurang bersih,” katanya Ny. Putri.
“Khusus untuk anak kecil yang tampaknya pada senang main banjir ini, kami ingatkan supaya orang tua lebih ekstra dalam mengawasi anak-anaknya, kita waspadai bersama arus yang mungkin tiba-tiba deras atau anak-anak yang belum mahir berenang tapi main ke titik-titik banjir yang dalam,” pesannya. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan