Bupati Kubu Raya Berharap PMP Jadi Perekat Antara Masyarakat 

79 views

Sintang, Zonamedianews.com—Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, S.H., berharap organisasi Perkumpulan Merah Putih (PMP) bisa menjadi perekat bagi masyarakat di Kab. Kubu Raya, bukan menjadi pemecah berdasarkan suku, etnis, agama, kelompok lainnya.

“PMP ini bagian dari upaya untuk merekatkan budaya dan etnis yang merupakan aset luar biasa yg ada di Kubu Raya ini, dan Ini juga bukan hanya basa-basi atau serimoni biasa, tapi kita akan mewujudkannya, dan berencana membangun kampung budaya di KKR ini,”  demikian disampaikan Muda Mahendrawan dalam wawancaranya dengan sejumlah media selepas pengukuhan PMP Kubu Raya, (29/7/2021) di Gardenia Jl Arteleri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Pengukuhan dilakukan oleh, Ketua DPD PMP Provinsi Kalimantan Barat Sukiryanto yg juga menjabat sebagai Anggota DPD RI perwakilan Kalbar.

Ada 22 organisasi yang tergabung di PMP Kubu Raya, baik organisasi etnis maupun organisasi kepemudaan yg merupakan organisasi sayap dari etnis-etnis yang ada di Kab. Kubu Raya.

Ketua DPD PMP Kalbar Sukiryanto, dalam wawancaranya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kab. Kubu Raya atas supportnya. Ia berharap KKR ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

“Saya berharap Pemda lain juga bisa mensupport PMP ini, seperti KKR ini.” Harapnya.

Tujuan PMP lanjutnya, untuk mengedepankan dan mempersatukan budaya-budaya yang ada di Kalbar. Anggota DPD RI ini juga menyambut baik apa yang disampaikan Bupati dan Sekda Kubu Raya terkait rencana pembangunan Kampung Budaya.

“Saya menyambut baik apa yang disampaikan Bupati dan Sekda tadi, terkait rencana pembangunan, itu luar biasa.” Ungkapnya.

Ditempat yang sama Sekda Kubu Raya Yusran Anizam menjelaskan bahwa rencana pembangunan Kampung Budaya sudah sangat matang, yang letak lokasinya kurang lebih 6 km dari Kantor Bupati KKR.

“Terkait rencana pembangunan Kampung Budaya, lokasi nya sudah siap, untuk tahap awal insyaallah 16 hektar untuk 6 etnis dulu, pengembangan selanjutnya menjadi 50 hektar,” jelasnya.

Sekda berharap 22 etnis yang tergabung di PMP semuanya bisa terakomodir.

Di tempat yang sama Ketua PMP Kubu Raya yang baru dikukuhkan, Edy Suhairul menjelaskan, bahwa kedepannya pihaknya juga akan melakukan pembentukan kepengurusan utk ditingkat-tingkat Kecamatan di seluruh Kab. Kubu Raya. (Kun)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan