Calon Babinsa Kodim Sintang Laksanakan Praktek Puldatater

49 views
Sintang, Zonamedianews.com. Setelah Melaksanakan Apel Pagi di Makoramil 1205 – 07/Sintang seluruh personel yang mengikuti pembinaan dalam kegiatan Koramil Model, melaksanakan praktek lapangan pengumpulan data teritorial (Puldatater) yang di pimpin oleh Pasiter, Kapten Inf Wilson Gunring dan Batipuanter Serma Herry Cahyono pada Rabu pagi (24/06/2020).
Dalam pelaksanaan praktek tersebut, anggota disebar di beberapa kantor desa atau kelurahan di sekitar kecamatan Sintang untuk selanjutnya mencari data dari data geografi, demografi maupun kondisi sosial.
Pasiter Kodim Sintang, Kapten Inf Wilson Gurning menjelaskan, kegiatan praktek lapagan Puldatater ini dilaksanakan guna memberikan tambahan pengetahuan kepada anggota yang nantinya menjadi Babinsa, dalam pembuatan laporannya lebih lengkap serta tidak melupakan tentang tata cara yang benar dalam Puldatater.
Tujuannya adalah agar memiliki modal dasar serta gambaran atau langkah awal yang akan ditempuh untuk pelaksanaan tugas-tugas sebagai aparat Teritorial nantinya, lanjut Pasiter.
“Harapannya dengan diadakannya materi latihan praktek Puldatater ini para anggota nantinya mampu melaksanakan tugas pendataan sesuai dengan data yang aktual dan faktual sebagai bahan pembuatan rencana untuk kegiatan Binter oleh Koramil,” tutup Kapten Inf W. Gurning. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan