Camat Kelam Permai Motivasi Desa Lain Untuk Aktifkan Kembali Pos Kamling

135 views

                         Camat Kelam Permai

SINTANG-KELAM PERMAI. Camat Kelam Permai Drs. Maryadi, M.Si menganpresiasi Pos Kamling Desa Kebong yang berhasil meraih juara ke dua sebagai Pos Kamling terbaik Desa Mandiri di Kecamatan Kelam Permai.
Dikatakan Maryadi, dengan adanya kerja sama dan kerja nyata antara Polsek Kelam Permai dan Pemerintah Kecamatan serta Koramil dan Pemerintahan Desa Kebong dan partisipasi serta dukungan dari masyarakat sehingga Pos Kamling Desa Kebong berhasil meraih juara dua.

Dirinya berharap agar Desa-Desa yang lain dapat mengaktifkan kembali kegiatan Pos Kamling, apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“Saya sangat bangga karena Pos Kamling Desa Kebong berhasil meraih juara dua sebagai Pos Kamling terbaik Desa Mandiri. Saya berharap ini dapat menjadi contoh bagi Desa yang lainnya, agar dapat mengaktifkan kembali kegiatan Pos Kamling,” ujarnya, Selasa (31/12/2019).
“Secara khusus saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi Kepada Pak Kapolsek dan jajarannya dan Pj Kades Kebong dan perangkatnya, pak Danramil dan Anggotanya yang telah menunjukan kerja keras dan kerja nyata yg mana hasilnya berupa piagam penghargaan dari unsur pimpinan Polres Sintang, ssaya yakin prestasi ini menjadi cambuk dan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya. 

                      Kapolsek Kelam Permai

Sementara itu, Kapolsek Kelam Permai IPTU Haryanto, mengatakan Dengan adanya Pos Kamling di setiap Desa akan membantu Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di setiap desa. Pos Kamling merupakan salah satu wujud kepedulian warga untuk turut serta menjamin keamanannya di lingkungan pemukiman warga masing masing, dengan adanya Pos kamling maka akan memenimalisir gangguan Kamtibmas yang ada. 
“Harapan saya tentunya menjelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sintang pada tahun 2020 setidak nya setiap Desa, Dusun bahkan RT/RW telah memiliki satu Pos Kamling, sehingga gangguan Kamtibmas sekecil apapun bisa terdeteksi dengan baik,” kata IPTU Haryanto. (Andi)

Headline Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan