Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil Sepauk Amankan Perbatasan Sintang-Sekadau

61 views
Sintang, Zonamedianews.com. Rabu (3/6/2020) untuk mencegah penyebaran Covid-19, Koramil 1205-06/Sepauk melakukan kegiatan pengamanan perbatasan Sintang – Sekadau yang menjadi pintu masuk ke wilayah Kabupaten Sintang di desa Sepulut, Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang.
Kegiatan ini dilakukan dengan melibatkan anggota Koramil 06/Sepauk bersama dinas terkait yang menjadi Tim Gugus Tugas Covid-19 yaitu Polri, Dishub, Dinkes, BPBD, Satpol PP dan Relawan.
Pemantauan terhadap lalu lintas orang dan kendaraan yang keluar masuk wilayah perbatasan ini dilakukan sebagai bentuk proteksi terhadap virus Corona (Covid-19) yang sampai saat ini masih mewabah.
Dandim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan, di pintu perbatasan masuk Kabupaten Sintang dari Kabupaten Sekadau telah didirikan Pos Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19. Pos yang didirikan di  pintu masuk ke wilayah Kabupaten Sintang ini setiap hari selalu memantau arus balik.
“Di pos tersebut ditempatkan Tim Gugus Tugas Covid-19 yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP dan relawan,” kata Dandim Sintang.
Dikatakan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 dari unsur TNI, Kepolisian, Dishub, Dinkes, BPBD dan relawan secara rutin akan melakukan pemantauan, memberikan imbauan dan juga membagikan masker kepada para pemudik.
“Kegiatan ini bertujuan agar penyebaran Covid-19 bisa diminimalisasi, syukur bisa dihentikan,” pungkas Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan