Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Kantor Pelayanan Bea Cukai Pontianak Lakukan Penyemprotan

57 views
PONTIANAK, ZONAMEDIANEWS.COM. Khawatir akan penyebaran Novel Corona Virus (NCoV) atau Covid-19, sejumlah ruangan di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Pontianak, Kalimantan Barat, disemprot cairan disinfektan, Kamis (19/03/2020), dan secara rutin akan dilaksanakan setiap hari setelah jam kerja sambil melihat perkembangan terkait pandemi Covid19.
Penyemprotan dilakukan oleh satu orang petugas yang menggunakan alat semprot disinfektan.

Beberapa tempat yang disemprot cairan disinfektan diawali selasar Gedung kantor dan di lanjutkan ruang pelayanan dan seluruh ruangan yang ada di Gedung Kantor tersebut.

Plt. Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi (Humas) Zulkarnain ketika di wawancara beberapa awak media mengatakan pelayanan publik di KPPBC Pontianak setiap harinya didatangi Pengguna jasa, sehingga perlu diantisipasi terkait penyebaran virus corona. 

“Mengingat KPPBC Pontianak setiap hari di kunjungi orang terkait aktifitas ekspor impor sejak pagi sampai jam kerja berakhir, tentunya potensi penularan penyakit juga tinggi. Namun kita tidak mungkin menutup pelayanan, yang kita bisa lakukan upaya pencegahan agar potensi penyebaran bisa ditekan,” ujar Zulkarnain.
Selain penyemprotan, upaya lainnya yakni menyediakan hand sanitizer baik untuk pegawai maupun pengguna jasa di beberapa titik ruangan, meningkatkan kebersihan kantor, dan himbauan menjaga pola hidup sehat serta social distancing. “Penyemprotan guna mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19. Selain langkah antisipasi lainnya yaitu peningkatan sanitasi dan menjaga kebersihan,” terangnya. (Suheri)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan