Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Kanit Intelkam Polsek Sepauk Lakukan Penggalangan

95 views
Sintang, Zonamedianews.com. Penyelidikan, pengamanan dan penggalangan, serta memberikan deteksi dini dan peringatan dini adalah merupakan tugas pokok yang diemban oleh Intelijen Kepolisian
Salah satu upaya yang dilakukan Bripka Nurhidayat selaku Kanit Intelkam dalam rangka menjalankan tugas pokoknya tersebut adalah dengan cara melakukan penggalangan dan pendekatan terhadap masyarakat dalam berbagai kesempatan. Minggu (12/07/2020).
Selain untuk menyerap informasi dari masyarakat, hal ini dilakukan oleh Bripka Nurhidayat juga untuk memberikan himbauan agar bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.
Terlebih menjelang pemilu Bupati tahun 2020, sudah tentu akan ada perbedaan pilihan antara masyarakat satu dengan lainnya.
“Hal ini harus diantisipasi dengan melakukan penggalangan agar masyarakat tidak terpecah belah karena berbeda pilihan politik yang dapat menjadi potensi gangguan Kamtibmas,” ucap Nurhidayat.
Untuk itu, selaku garda terdepan dalam hal deteksi dini, Bripka Nurhidayat membentuk jaringan Intelijen sebanyak – banyaknya dibidang Ipoleksosbudkam dan secara terus menerus melakukan penggalangan terhadap siapa saja yang ada di masyarakat dengan maksud dan tujuan agar gejolak / informasi apapun yang ada di masyarakat sedini mungkin dapat diketahui.
“Hal ini juga sebagai masukan kepada pimpinan dalam mengambil kebijaksanaan / keputusan lebih cepat dan tepat,” terang Bripka Nurhidayat.
Penulis : Jay
Publis   : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan