Cocokan Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan, KPU Sintang Gelar Rakor Dengan PPS

117 views

Sintang, Zonamedianews.com. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sintang menggelar rapat koordinasi dengan PPK Kabupaten Sintang terkait persiapan penyusunan daftar pemilih sementara hasil perbaikan, di aula CU Keling Kumang Jumat (02/10/2020).

Anggota KPU Kabupaten Sintang Divisi Perencanaan Data dan Informasi Edy Susanto mengatakan, Rakor ini merupakan tindak lajut dari tanggapan masyarakat mukai dari 19 september sampai 28 Oktober, yang sudah selesai dan di rekap oleh PPS.

Satgas TMMD 109 Sintang Jaga Kebugaran Dengan Berolahraga

Vidio Wawancara Kadinkes, Update Terkini Covid-19 Di Sintang Serta Himbauan Kepada Masyarakat

Setelah itu lanjut Edy, untuk melakukan pencocokan data tersebut, PPS akan melaksanakan pleno di tingkat PPS dengan mengundang tim kampanye pasangan calon dan panitia pengawas pemilu tingkat desa.

”Untuk memastikan ini berjalan dengan lancar maka penting dilaksanakan rakor ini hari ini supaya tidak ada terjadi kesalahan penginputan data dan muara dari semua ini adalah terlindunginya hak pilih masyarakat di Kabupaten Sintang bagi yang sudah mempunyai hak pilih,” jelas Edy.

Dikatakan Edy berlangsung selama dua hari, dalam rangka memantapkan persiapan di tingkat PPS dan PPK di tingkat PPK itu dilaksanakan tanggal tanggal 4-6 variasi desa yang sudah siap itu di antara tanggal 4 sampai tanggal 6 Oktober selanjutnya pleno di tingkat PPK di tanggal 7 sampai tanggal 9 Oktober.

“Nah rencananya mengambil pleno penetapan daftar pemilih tetap di tanggal 19 tanggal 16 Oktober,” tambah Edy. (Andi)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan