Dandim 1204 Sanggau Pimpin Rakor Antisipasi Pemulangan TKI Melalui PLBN Entikong

67 views
Sanggau, Zonamedianews.com. Dandim 1204 /Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan menggelar rapat koordinasi tentang antisipasi pemulangan TKI dari Malaysia ke Indonesia melalui PLBN Entikong dalam rangka  pencegahan penyebaran virus corona bertempat di kantor PLBN Entikong Desa Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau, Kamis (2/4/2020).
Dengan merebaknya wabah Covid-19 yang sedang terjadi dan Antisipasi pemulangan TKI dari negara jiran Malaysia Dandim 1204 /Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menggelar rapat  koordinasi tentang antisipasi pemulangan TKI dari Malaysia ke Indonesia melalui PLBN Entikong dalam rangka  pencegahan penyebaran virus corona yang dilaksanakan langsung di kantor PLBN.
Rapat yang dipimpin langsung oleh Dandim 1204 /Sanggau dihadiri oleh Kepala PLBN Entikong viktorius Dunand, Kabid PSFM ( pemberdayaan sosial dan fakir miskin)  Kab. Sanggau  Valen, Dan Satgas Yonif Raider 641 / Bru  Letkol Inf Kukuh Suharwiyono,  Danramil Entikong Mayor Inf Arman Sulistiyono, Kapolsek  Entikong AKP Kombo, Pasi Ops Kodim 1204 / Sgu Kapten Inf Agus Mulyana, Pasi Ops Satgas Yonif Raider 641 / Bru Lettu Inf Bayu Arip. P, Dan unit Intel Kodim 1204 /Sanggau Peltu Matheri, pengelola PLBN Entikong Rudi, Imigrasi Entikong  Riky Himerly, PLH  Kadis Kesehatan Sanggau Ginting, KKP Entikong Dr. Gilda Ditya Asmara, P4 TKI Entikong Sultan, Kepala Pukesmas Entikong Dr. Fanny.R, Sekcam Entikong  Kosmas Iyul.
Di dalam rapat  koordinasi dan antisipasi   KKP Entikong Dr. Gilda Aditya Asmara  menyampaikan, Kendala yang  dihadapi di lapangan mengenai sistem pemulangan TKI dalam rangka  antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona melalui PLBN ini sebagaian identitas tidak lengkap maka dari itu kita sudah mendata sedetail mungkin, kemudian untuk pemeriksaan awal sudah kami lakukan untuk mengantisipasi dan pengecekan gejala – gejala sebelum dilakukan oleh instansi lain yang ada di PlBN Entikong, serta harapan kami kegiatan pengunaan disinpektan selama ini yang kami lakukan agar bisa di manfaatkan oleh pelintas batas khususnya PMI yang dideportasi dan para pelintas batas, jelas Dr, Gilda Aditya Asmara.
Kemudian dari kepala Pukesmas Entikong Dr. Fanny. R juga menambahkan, Yang menjadi berbahaya dari kegiatan screening di dalam gedung PLBN Entikong ini adalah penyebaran atau penularan yang sangat cepat. “Maka akan lebih bagusnya  bila ada  tempat – tempat screening /sterilisasi berada di luar Gedung PLBN agar bisa terjadi pergantian suhu atau udara, dan proses dalam kegiatan screning/sterilisasi harus kita laksanakan sesuai prosedur agar tidak terjadi hal- hal yang bilamana ada yang terjangkait atau positif bisa cepat di tangani,” jelas Dr, Fanny. R. 
Setelah selesai melaksanakan rapat koordinasi didalam kantor PLBN, Dandim 1204 /Sanggau Beserta rombongan melaksanakan pengecekan pasilitas karantina Kesehatan. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan