Dandim 1206/Psb buka kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan

oleh

Putussibau, Guna meningkatkan kemampuan Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) Kodim 1206/Psb menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan tersebar tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo bertempat di aula Makodim 1206/Psb, Kamis, 27/10/2022.

Kegiatan peningkatan Kemampuan Apkowil tersebar tahun 2022 merupakan tindak lanjut dari program Komando Atas dengan tujuan untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Apkowil dalam pelaksanaan Binter dalam membantu Pemerintah Daerah untuk mempercepat pemulihan perekonomian di wilayah.

Saat membuka acara tersebut Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo mengatakan tantangan kita kedepannya semakin berat, maka personel Apkowil harus perlu pembekalan yang nantinya dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk mendukung tugas pokoknya,” ungkapnya

Dan juga dengan diadakannya kegiatan ini nantinya diharapkan tercapainya pemahaman dan kemampuan Apkowil dalam mengaplikasikan Binter pada pelaksanaan tugas untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi.

Kita tau bahwa saat ini bangsa Indonesia semenjak wabah virus Corona -19 melanda sangat mempengaruhi perekonomian Indonesia, untuk itu kita sebagai Apkowil di tuntut untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pemulihan perekonomian,” jelas Letkol Inf Sri Widodo.

Kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil Tersebar Kodim 1206/Psb diikuti oleh para Babinsa Kodim 1206/Psb dan juga dihadiri oleh Tim Asnis (Asistensi Tehnis) dari Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat) Letkol Inf Andi Tirtawansyah, S.I.P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *