Dandim Sintang Isi Dialog interaktif di RRI

52 views
SINTANG, ZONAMEDIANEWS.COM. Dandim 1205/Sintang Letnan Kolonel Inf Eko Bintara Saktiawan menjadi narasumber pada acara Dialog Interaktif dalam Program Siaran ” Kentungan ” Tanggap Bencana dengan tema ” Antisipasi Gempa ( Isu Gempa Di Kecamatan Ketungau Hilir ) di RRI Sintang, Selasa sore (25/02).

Selain Dandim 1205/Sintang sebagai narasumber, turut hadir juga Kepala Sta. Met. Kelas III Susilo – Sintang, Supriandi, SP, M.Si sebagai narasumber.

Pembahasan dalam acara dialog tersebut adalah adanya getaran menyerupai gempabumi pada malam hari sekitar jam 22.37 WIB tanggal 22 Februari 2020 di Desa Sungai Deras, Kec. Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang. Analisis dari Pusat Gempabumi Nasional BMKG mengindikasikan adanya gempabumi dengan skala sangat lokal dan diprakirakan kurang dari Magnitudo 3 SR. Pengamatan menunjukkan terdapat 2 Stasiun yang mencatat kejadian ini yaitu di Stasiun DBKI (Dusun Selatan, Barito Selatan, Kalteng) dan SBM (Sibu, Bukit Singgalang, Malaysia).
Kepala Sta. Met Kelas III Susilo Sintang Supriandi, SP, M. Si mengatakan dalam sistem seiscomp3 minimal 3 stasiun mencatat baru bisa diproses untuk menghasilkam parameter gempa (magnitudo, waktu kejadian, dan lokasi).

Sementara itu, Dandim 1205/Sintang Letnan Kolonel Inf Eko Bintara Saktiawan menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpancing informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. (Red)

“Kita juga mempunyai posko penanggulangan bencana alam, posko tersebut akan aktif jika terjadi bencana namun dalam kondisi normal hal ini harus kita latihkan sehingga pada saat darurat bencana kita sudah siap,” jelas Dandim. 

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan