Dandim Sintang Perintahkan Babinsa Kawal Pendistribusian Beras Sampai 100%

127 views

Sintang, Zonamedianews.com. Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan sampai saat ini terus memerintahkan Koramil jajaran untuk melaksanakan pengawalan pendistribusian beras bantuan Gubernur Kalimantan Barat. Beras bantuan tersebut diberikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah binaan Kodim 1205/Sintang yaitu di wilayah Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi, Kamis (16/4/2020).
Dandim Sintang juga menjelaskan bahwa pengawalan yang dilakukan oleh Koramil jajaran untuk memastikan pendistribusikan beras bantuan Pemprov Kalbar yang merupakan langkah kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah corona benar – benar sampai ke warga yang membutuhkan.
“Saya masih perintahkan para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1205/Sintang untuk tetap melakukan pengawalan pendistribusian beras bantuan ke wilayah binaan masing-masing yang targetnya sampai tanggal 20 April 2020 ini harus tuntas,” kata Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan. 
“Hingga hari ini (Kamis), penyaluran bantuan beras di wilayah Kabupaten Sintang baru tersalurkan 366.140 Kg atau 51,2 % dan di wilayah Kabupaten Melawi 354.300 Kg yang sudah tersalurkan atau 90%. Sebagian besar terkendala karena medan yang sulit dan jarak tempuh yang jauh, ujar Dandim Sintang.

Semoga pendistribusian beras bantuan Pemprov Kalbar dapat tersalurkan semua di wilayah Kodim Sintang dalam minggu ini,” pungkas Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan