Antisipasi Covid-19, Damramil 1204-9/Toba Hadiri Rapat Koordinasi Tentang Tindakan Bagi Orang Yang Masuk Wilayah Kecamatan Toba

69 views
Sanggau, Zonamedianews.com. Kamis (9/4/20) – Danramil 1204-9 Toba Kapten Inf Bustami Hadiri Rapat koordinasi tentang penanganan covid 19 di kantor Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau.

Rapat koordinasi tentang penanganan virus covid-19 dihadiri oleh Forkopincam, DAD, Ka Puskesmas dan seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Toba, dan sebagai pimpinan Rapat dipimpin langsung oleh Camat Toba bapak Adi susanto.

Adapun topik pembicaraan dalam rapat tersebut bagaimana tindakan dari DAD Kecamatan Toba mengenai orang dari luar bukan Masyarakat Toba yg sifatnya menginap termasuk masyarakat Asli orang Toba yg baru datang dari luar kota masuk ke wilayah Toba.
Dalam rapat DAD kec. Toba bapak Sukamto menjelaskan bahwa  yg bersangkutan  di perintahkan utk mengadakan pemeriksaan di posko Corona Covid 19 di kantor Puskesmas Toba, dan apabila yg bersangkutan tdk mau datang  apalagi di panggil berulang- ulang masih tdk mau datang  maka Dewan adat Toba mengambil suatu keputusan  kepada orang tersebut utk di laks pancang adat, jelas DAD Kecamatan Toba. 
Saya perintahkan  kepada seluruh Temenggung adat di masing- masing Desa  apabila ada orang seperti itu tdk mau melaksanakan aturan  maka laksanakan  pancang Adat dan  sesuaikan  dengan aturan adat di Desa  masing-masing  dan di berikan sangsi atas pelanggarannya,” ungkapnya.       
Danramil 1204-9 Toba, Kapten Inf Bustami menambahkan dalam mengantisipasi terjadinya penyebaran virus covid-19 maka kita harus benar benar melakukan kesiapan siagaan dan selalu monitor bila ada keluarga atau saudara yang baru datang dari luar kota, harus wajib lapor dan mengkarantinakan diri selama 14 hari agar bisa diketahui dan mencegah penularan bila memang terjangkit. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan