Denzibang 1/Stg Terima Kunjungan BP2P Kalimantan 1, Dirjen Perumahan Kementerian PUPR

48 views

Sintang, Zonamedianews.com- Kalbar – Kantor Denzibang 1/Sintang mendapat kunjungan kerja dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Kalimantan 1 , pada Selasa (15/06/21).

Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR terdiri dari struktur organisasi perumahan dalam hal ini Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Kalimantan I mengkoordinir dua satuan kerja (Satker) Penyediaan Perumahan di wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

Kunjungan kerja yang di pimpin oleh Hurul ‘In Bevi Nanda Putri, SE ini dalam rangka pendataan perumahan yang telah dilaksanakan oleh Direktorat Sistem & Strategi Penyelenggaraan Perumahan, Dirjen Perumahan Kementrian PUPR.

Kunjungan dari BP2P K1 ke kantor Denzibang1/Stg yang diterima langsung oleh Wadandenzibang 1/Stg Weswi Maidani S.T.,M.M.

Hurul ‘In Bevi Nanda Putri,S.E, menjelaskan bahwa, kedatangannya terkait pendataan perumahan berdasar Geospasial khususnya lokasi – lokasi yang pembangunannya dilaksanakan oleh Dirjen Perumahan Kementerian PUPR untuk mengurangi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Kawasan Kumuh.

“Salah satu lokasi yang perlu didata dalam kesempatan ini adalah rumah khusus TNI di kelurahan Tanjung Puri, kecamatan Sintang kabupaten Sintang sebanyak 15 unit yang dibangun pada tahun 2017,” ujar Hurul ‘In.

Begitu dirinya selaku yang ditugaskan untuk mendata perumahan khusus TNI kemudian langsung ke kantor Denzibang1/Stg, sebagai penyelenggara pembangunan sarana dan prasarana (Sanpras) TNI AD.

Di tempat yang sama juga, Mayor Czi Weswi Maidani, S.T, M.M mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Dirjen perumahan kementerian PUPR yang telah memberikan bantuan pembangunan perumahan kepada TNI.

“Kami berharap kerja sama ini bisa berlanjut untuk tahun kedepannya, karena kebutuhan perumahan belum sebanding dengan jumlah personel yang semakin bertambah, khususnya dijajaran Korem 121/Abw,” imbuhnya.

Kegiatan ini di akhiri dengan peninjauan lapangan terhadap perumahan sebanyak 15 unit yang telah dilaksanakan pembangunannya pada tahun 2017.(*)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan