Dewan Ajak Perkuat Rasa Nasionalisme

oleh

Sintang-Pada peringatan Hari Pahlawan yang jatuh tiap 10 November ini Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengajak semua masyarakat Kabupaten Sintang untuk memperkuat rasa nasionalisme.

Selain itu Welbertus juga mengajak momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama, ”Ajaknya.

Bersama mengenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah, Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,”katanya pada media ini Jumat, (11/11/2022) di Sintang.

Disetiap kesempatan Politisi Partai PDI-P ini jika berkunjung ke sekolah selalu mempertanyakan kepada siswa terkait tanggal-tanggal penting yang diperingati di negara ini.

“Tadi sengaja memberi pertanyaan kepada anak-anak terkait tanggal-tanggal penting yang kita peringati di negara Indonesia tercinta ini. Seperti hari Pahlawan 10 November lalu juga 28 Oktober hari sumpah pemuda lalu hari kemerdekaan kita 17 Agustus dan tadi juga saya tanya nama-nama tokoh nama-nama pemimpin baik tokoh yang sekarang yang masih berkuasa maupun tokoh-tokoh pendiri bangsa ini seperti bapak proklamator, dan tadi juga sudah dijawab oleh anak-anak ini sering saya lakukan untuk meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan agar anak-anak makin cinta, makin bhineka tunggal Ika, sebab itu di setiap saya melakukan kunjungan saya sempat menanyakan hal tersebut yakni nasionalisme kebangsaanya.” Katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *