Dewan Apresiasi Operasi Pasar Bahan Pangan di Kecamatan Sintang

oleh

SINTANG-Anggota DPRD Kabupaten Sintang Welbertus, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang melalu Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah guna menekan inflansi di Kabupaten Sintang dengan melakukan Oprasi Pasar.

Menurutnya langkah ini sangatlah baik dimana Pemerintah juga wajib mengawasi dan memantau ketersedian bahan pangan di pasar serta memonitoring harga barang-barang.

“Kita Sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah yaitu melakukan oprasi pasar bahan pangan bagi masyarakat,” ujar dia.

Sebelumnya, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang mengkonfirmasi bahwa akan ada lagi operasi pasar bahan pangan bagi masyarakat Kecamatan Sintang pada 19 Oktober 2022 dan 20 Oktober 2022.

Arbudin Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang dalam keterangan pernya menyampaikan bahwa pihaknya sudah disurati oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat perihal akan adanya kegiatan operasi pasar bahan pangan oleh Tim Inflasi Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

“Pada operasi pasar ini adalah gerakan dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan. Operasi pasar ini dua hari di dua lokasi berbeda. Silakan kepada masyarakat untuk datang dan membeli barang-barang yang ada di operasi pasar tersebut,” terang Arbudin.

“Operasi pasar pada Rabu, 19 Oktober 2022 akan dimulai pukul 07.00 WIB sampai barang habis di Pasar Masuka Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang. Sedangkan operasi pasar pada Kamis, 20 Oktober 2022 mulai pukul 07.00 WIB sampai barang habis di Kompleks Pasar Inpres Kelurahan Tanjung Puri Kecamatan Sintang,” tambah Arbudin.

Dakatakannya, kegiatan operasi pasar ini dilakukan atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Bulog Sintang dan Pemerintah Kabupaten Sintang. Operasi pasar ini dilakukan untuk menekan laju inflasi di Kabupaten Sintang.

“Ke depan harga-harga ini bisa tetap stabil. Pada operasi pasar ini ada beras dan bahan pokok lainnya,“ tutup Arbudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *