Dewan Ini Imbau Warga Sintang Patuh Prokes

48 views

Sintang, Zonamedianews.com– Anggota DPRD Sintang Hikman Sudirman menghimbau agar masyarakat Sintang terus menerapkan Protokol kesehatan seperti Wajib menggunakan Masker,Wajib mencuci tangan menggunakan sabun pada  air yang mengalir serta wajib untuk menjaga jarak dikeramaian, guna memutus mata rantai penyebaran dari Virus Covid 19 ini. Disisi lain ia mengatakan, mengantisipasi dan penanganan bencana alam di Sintang pada masa Pandemi covid-19, haruslah dikerjakan dengan bijak jangan sampai karena pandemic kita lupa untuk melakukan siaga bencana, apalagi saat ini kondisi alam kita sudah tidak menentu kadang hujan kadang panas tidak terjadwal.

Politisi Demokrat ini mengatakan, harus ada sosialisasi dari pihak terkait tentang kondisi kita, sehingga jika terjadi bencana maka masyarakat dapat mengetahui persiapan menghadapi bencana.ditengah pandemic ini kita harus tetap patuh dengan prokes yang ditetapkan oleh Pemerintah, dan kita sangat berharap pandemic ini akan segera berakhir,harapnya. Ia meminta agar masyarakat tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat,guna menjaga kekebalan tubuh, dengan menjaga imun tetap sehat,maka akan dimungkinkan kondisi tubuh akan tetap stabil,dan tidak mudah terkena sakit penyakit,katanya.

Hal senada dikatakan oleh salah seorang Warga Sintang ia pun menyadari bahwa betapa pentingnya protokol kesehatan untuk memutus rantai covid-19. “Mari kita sama-sama menjaga kesehatankita dan ikuti anjuran Pemerintah,” ujarnya. Ia juga meminta agar masyarakat untuk sementara dapat mengurangi kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang jika pun harus melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang haruslah tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Hal senada juga disampaikan oleh Maman misalnya salah seorang warga Sintang yang mana menilai hal Covid 19 ini merupakan pesoalan yang serius yang mana semua stakeholder, harus waspada yakni dengan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya ini,ajaknya.(***)

 

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan