Dewan Nilai Penanganan Covid-19 di Sintang Belum Maksimal

167 views

Sintang, Zonamedianews.com—Melonjaknya kasus covid-19 di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat Anggota DPRD Sintang Fraksi PDIP Tuah Mangasih menyoroti bahwa penanganan covid di Kabupaten Sintang belum maksimal, hal ini dikatakan Tuah saat ditemui Wartawan Zonamedianews.com di Kantor DPRD Sintang, Jumat 16 April 2021.

Dikatakan Tuah, dana yang dialokasikan untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Sintang hasil dari pemotongan-pemotongan anggaran, sekitar 54,7 Miliyar Rupiah sedangkan yang terealisasi sekitar 49 Miliyar. Kendati demikian ia menilai cara penanggulangan dan pencegahan serta penanganan belum maksimal dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Dana yang disiapkan hasil dari pemotongan-pemotongan anggaran sekitar 54,7 Miliyar sedangkan yang terealisasi sekitar 49 Miliyar. Tetapi kami melihat cara-cara pencegahan dan penanggulangan belum maksimal dilakukan oleh pemerintah. Dana begitu banyak tetapi hasil belum memuaskan, ini dibuktikan dengan meningkatnya kasus terpapar covid-19 di Kabupaten Sintang,” ujar dia.

Dirinya berharap pemerintah daerah segera melakukan evaluasi dan tindakan tegas agar kasus covid-19 di Kabupaten Sintang tidak semakin merebak. “Maksud kita bagaimana pemerintah bersama unsur masyarkat bagaimana kita mengambil langkah, lebih nyata lagi agar kasus ini tidak semakin merebak lagi,” tambah dia.

Selain itu ia juga berharap agar pemerintah tidak henti-hentinya memberikn imbauan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan. Untuk masyarakat ia meminta agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan secara maksimal. Dirinya juga mengimbau agar masyarakat tidak terlalu banyak melakukan bepergian jika tidak ada kepentingan.

“Kepada Pemerintah kita berharap untuk terus melakukan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. Dan kepada masyarakat kita berharap agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan, dan kita berharap juga masyarakat tidak bepergian jika tidak ada kepentingan,” pungkasnya. (Andi)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan