Dewan Sayangkan Banyak Pelajar Tak Kenal Pejabat di Sintang

oleh

Sintang-Agustinus anggota DPRD Sintang menyayangkan siswa-siswi saat ini banyak yang tidak mengenal pejabat daerahnya baik Kades, Camat, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kadis Pendidikan hal ini sangatlah miris.

Menurutnya untuk hal itu baiknya diikutkan dalam pembelajaran disekolah meskipun tidak dimasukkan dalam kurikulum tetapi hal ini ilmu spontan yang disampaikan oleh guru.

“Anak-anak duduk di bangku SMA kemudian ketika kita tanya siapa nama pejabat yang ada didaerahnya itu tidak kenal, mulai dari kades, camat, wakil bupati, bupati, ketua DPRD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan pejabat lainya itu dia jawab tidak kenal tidak tahu ini satu hal yang menyedihkan, ” Kata dia pada media ini Jumat(11/11/2022).

Pasalnya Bupati Sintang Jarot Winarno misalnya, padahal sosok publik yang sering muncul di media sampai anak sekolah jenjang SMA itu tidak kenal ini sudah miris. Sebab itu dia berharap kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyisipkan bahan ajaran dan pembelajaran tersebut kedalam belajar tatap muka disekolah agar ketika ditanya nama-nama pejabat yang ada di kabupaten Sintang mereka tahu.

“Aneh juga ketika siswa-siswi yang tinggal di kabupaten Sintang tinggal di desa tinggal di kecamatan nama camat nya saja tidak tahu, padahal bupati, wakil bupati, ketua DPRD semua itu pemangku kepentingan yang setiap saat terpublikasi tetapi tidak dikenal oleh masyarakat para siswa – siswi ini padahal mereka sudah cukup dewasa dan harus memahami siapa sih pemangku jabatan ditingkat desa hingga kabupaten itu, ” Katanya lagi.

Lanjut Politisi Partai Perindo ini Jika secara kurikulum tidak masuk tetapi bisa disisipkan di ekstra kurikuler Mulok atau ekstrakurikuler khusus memang menjadi dasar untuk mengajarkan siswa-siswi kita nah ini juga menjadi bahan refleksi lagi bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang untuk ditindaklanjuti.

“Mungkin Dinas bisa memasukkan pembelajaran ini kedalam kurikulum atau ekstra kurikuler secara khusus agar dapat dikenal pejabat pemangku kepentingan, bukan hanya pejabat menurut saya juga tempat-tempat wisata, tempat sejarah yang ada di Sintang ini sangat penting karena ketika saya tanya tadi tidak tahu, sedangkan bupati dan wakil bupati yang tiap hari kita lihat di media mereka aja juga tidak tahu apalagi yang memang jarang seperti tempat sejarah yang jarang terpublikasi nah ini menjadi PR penting bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, ” Ulasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *