Di Tengah Pandemi, Anggota Kodim Sintang Ciptakan Mesin Pencetak Uang

131 views

Sintang, Zonamedianews.com. Di tengah Pandemi Covid – 19 yang masih berlangsung sampai saat ini tidak menyurutkan anggota Kodim 1205/Sintang untuk tetap berkarya, salah satunya Serka Ishak yang berinisiatif menciptakan mesin pencetak uang, Senin (31/08/2020)

Baca Juga

Kepala Bappeda Sintang Keluhkan Jalan Provinsi Rusak Parah

Dibangun Delapan Tahun Gereka Katolik Santa Maria Tanpa Noda Kecamatan Ambalai Diresmikan Sekda Sintang

Hari Ini Bertambah Dua Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Di Kapuas Hulu

Mesin pencetak uang yang dimaksud adalah budidaya ikan lele dengan memanfaatkan kolam yang berada di belakang Makodim 1205/Sintang.

“Ide ini di inisiasi oleh Dandim Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan yang berencana membuat Mesin Pencetak Uang, kemudian usul saya untuk membuat Kolam Lele disetujui oleh beliau,” ujar Serka Ishak.

Nantinya ada 10 Keramba didalam kolam ini, yang mana pengisiannya per 3 Keramba tiap bulan jadi dalam setiap bulannya kita bisa panen 3 Keramba sekaligus, mengingat masa panen ikan lele ini sekitar 3 bulan, yang 1 keramba digunakan untuk mensortir, jelas Serka Ishak.

Serka Ishak yang sehari – hari sebagai Bamin Staf Teritorial Kodim Sintang ini, disela – sela kesibukannya juga memanfaatkan waktu di luar jam Dinasnya  membudidayakan Ikan Nila keramba di Sungai Kapuas. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan