Diduga SK Kepsek Di Kecamatan Terentang Ada Yang Kadaluarsa

100 views

Kubu Raya, Zonamedianews.com. Guru adalah sebagai Tenaga Pengajar dituntut bisa mendidik anak anak Bangsa  agar maju dan berkembang dalam menuntut ilmu.

Maju mundurnya pendidikan di sekolah tak terlepas dari peran tenaga pengajar dan juga kinerja kepala sekolah yang ada di sekolah tersebut.

Tetapi kalau seorang Kepala sekolah terlalu lama menjabat, memimpin di sebuah sekolah, Sepertinya Kurang Etis, apalagi SK Yang dikantongi pun sudah sangat Kadarluarsa, sehingga bisa berdampak Buruk Kepada Bidang Pendidikan di sekolah yg bersangkutan.

Ada salah satu sekolah, saking lamanya  SK yang dimiliki Kepala sekolah tersebut sehingga terkesan SK nya seumur Hidup. Betahnya kepala sekolah bertahan karena merasa keenakan di situ, apalagi sekolah itu jumlah murid nya banyak.

Keterangan ini di ungkapkan oleh Ls, anggota PGRI Kecamatan Terentang  dan juga Pemerhati masalah Pendidikan di Kab. Kubu Raya.

Ia berharap Dinas Terkait, tidak tutup mata dan se-akan akan tidak mendengar keluhan yang dirasakan oleh guru yang mengabdi demi untuk memajukan dunia Pendidikan yang di emban.

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Harus Pro Aktif untuk mengevaluasi kinerja para kepala sekolah, kalau dianggap tidak efektif, segera dilakukan roling.

Ls juga menjelaskan bahwa, Korwil Kecamatan Terentang terkesan Fakum, dan  juga diduga Rangkap Jabatan, hal tersebut lah menurut Ls, menjadi penyebab mutu Pendidikan dan Proses Belajar mengajar di sekolah yang ia pimpin terkesan kurang Baik alias jalan di tempat.

Berikut  SK Kepsek yang sudah melebihi 2 priode yaitu  SD N 42, 8, 10,12, 20, 11, dan untuk SD N 17 Artalaya, Kepsek nya sekarang merangkap Korwil sehingga tugas pokok Kepsek terbengkalai.

Ls berpendapat agar Kepsek bisa bekerja dengan baik, perlu ada penyegaran, Roling adalah solusinya. 

“Kepala sekolah yang masa tugasnya hampir Pensiun juga Perlu diganti, jangan keenakan menjabat Tampuk Pimpinan sebagai Kepala Sekolah, tapi tidak mau diroling sama juga itu ditaktor penguasa, bukannya semakin maju sekolah yang dipimpin bahkan semakin menurun dan Staknan,” tegas Ls.

Ls berharap, SK SK Kepala Sekolah Dasar di Kecamatan Terentang perlu ditinjau kembali, demi majunya pendidikan di Kecamatan Terentang dan di Kab. Kubu Raya pada umumnya. (Hr)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan