DPRD Sintang Kecewa OPD Tidak Hadiri Paripurna

102 views

Sintang, Zonamedianews.com—DPRD Kabupaten Sintang menggelar Rapat Paripurna ke-4 Masa Persidangan I tahun 2021 dalam rangka Perubahan Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Sintang Tahun 2021 di Ruang Sidang Utama DPRD, Selasa (23/03/2021). Sangat disayangkan dalam Rapat Paripurna kali ini tidak dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang

Menanggapi hal ini Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny mengatakan pihaknya kecewa dengan ketidakhadiran OPD pada Rapat Paripurna. Apalagi agensa Rapat Paripurna hari ini membahas Raperda yang diusulkan oleh OPD. “Kita sudah mendengar penjelasan dari Bupati Sintang dan kita bisa memahami, bahwa ada kegiatan OPD pada waktu yang bersamaan, tapi minimal Rapat Paripurna ini dihadiri oleh OPD pengusul,” ungakpnya dengan nada sesal.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Hari Jambri mengatakan dirinya sudah 5 periode menjadi anggota DPRD Sintang. Ketidakhadiran OPD pada Rapat paripurna baru kali ini terjadi. “Yang hadir tadi dua OPD itupun diwakilkan. Ini memang langka dan kita tidak tahu apa permasalahannya. Ini Sejarah DPRD Sintang, karena baru kali ini terjadi semenjak saya jadi anggota dewan hingga memasuki ke 25 tahun. Tadi Pak Bupati malah sudah hadir 10 menit sebelum sidang dimulai. Pak Bupati tadi sudah menyampaikan bahwa hal ini memalukan sekali. Beliau juga sudah menyampaikan akan dievaluasi dan mempertanyakan kepada OPD apa permasalahannya,” kata dia.

Hal senada juga dikatakan oleh Anggota DPRD Sintang Fraksi PDI Perjuangan, Welbertus. Ketidakhadiran OPD ini menurutnya memberikan pemandangan yang tidak elok dalam Rapat Paripurna. Apalagi Rapat Paripurna tersebut bersifat terbuka dan terbuka untuk umum.

“Utuk sidang-sidang kedepan, ini tidak boleh terjadi lagi. Ini menjadi catatan sangat penting terutama bagi kami Fraksi PDI Perjuangan, karena bagaimanapun raperda yang akan dibahas ada kaitannya dengan seluruh OPD yang mengusung,” tegasnya. (*)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan