dr. Sinto : Sampai Kondisi Terakhir Sintang Masih Zona Oranye

201 views

Sntang, Zonamedianews.com—-Beredarnya isu-isu di media sosial tentang penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang yang sudah masuk zona hitam, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh membantah hal tersebut, ia menegaskan bahwa hingga saat ini Kabupaten Sintang masih zona oranye sesuai dengan zona yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Sampai kondisi terakhir, Sintang masuk zona oranye. Sesuai dengan zonasi yg dikeluarkan oleh pemerintah pusat,” kata Sinto kepada Wartawan saat di hubungi melalui via WhatsApp, Sabtu (24/04/2021).

Sinto meminta kepada masyarakat untuk tidak terlalu panik berlebihan, dan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. “Masyarakat tidak perlu panik , tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambah dia.

Selain itu ia juga meminta agar masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah jika tidak terlalu penting, dan segera melaporkan kepada layanan kesehatan jika ada gejala-gejala aneh. “Kurangi kegiatan diluar rumah yg tidak perlu , segera melapor ke layanan kesehatan apabila ada gejala kehilangan penciuman atau perasa,” ujar dia lagi.

Menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah, i menghimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik lebaran. “Rayakan idul fitri dengan mematuhi protokol kesehatan. Sekarang jaman sudah canggih dan kita bisa menyapa lewat video call . Memang rasanya tidak puas kalau tidak berkunjung langsung tetapi kita harus menjaga keluarga kita dan orang sekitar juga dari virus Covid-19,” pungkasnya. (Andi)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan