Dua Calon Bupati Kapuas Hulu Belum Sampaikan SK Pemberhentian Sebagai Anggota DPRD

109 views

 

        Ilustrasi

Kapuas Hulu, Zonamedianews.com. Dikutip dari Kapuasrayanews.com, setelah ditetapkan sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU Kapuas Hulu pada Rabu (23/9/2020), selanjutnya akan dilakukan Pleno Pengundian dan Penetapan nomor urut Paslon yang akan digelar pada Kamis (24/9/2020).

Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani mengatakan, afa3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang resmi ditetapkan hari ini, yaitu H. Hamdi Jafar-Jhon Itang Oe, H. Baiduri-Rufina Sedang, dan Fransiskus Dian-Wahyudi Hidayat, pada  Rabu (23/09/2020).

“Semua syarat awal dari ketiga Paslon sudah lengkap dan memenuhi syarat, namun masih ada satu syarat lagi diantara calonnya yang harus dilengkapi,” terangnya.

Syarat tersebut yaitu SK Pemberhentian dari Gubernur Kalimantan Barat sebagai anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, dimana Hamdi Jafar sebagai calon Bupati serta Wahyudi Hidayat sebagai calon Wakil Bupati yang sebelumnya sebagai anggota DPRD Kapuas Hulu.

“Tapi surat pengunduran diri mereka sudah disampaikan ke KPU Kapuas Hulu, dan hanya SK Pemberhentian dari Gubernur saja yang belum,” ungkap Yani.

Dijelaskan Yani, Jika tidak disampaikan, maka yang bersangkutan bisa dibatalkan sebagai calon atau peserta pada Pilkada serentak di Kapuas Hulu Desember 2020 mendatang.

“Diharapkan SK Pemberhentian kedua calon yang sudah ditetapkan hari ini bisa secepatnya disampaikan, paling lambat 30 hari sebelum hari pemungutan suara,” harap Yani.

Penulis : Amrin (Kapuasrayanews.com)

Publish : Andi 

Politik

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan