PPMPM Unka Sintang Tahun ini Dilaksanakan di Kampus

139 views

Sintang,  Zonamedianews.com–Mengingat situasi masih dalam suasana Pandemi Covid-19, kegiatan Pelaksana Pengabdian Mahasiswa Pada Masyarakat (PPMPM) semester Genap Tahun 2020/2021 di laksanakan di lingkungan Kampus Universitas Kapuas Sintang (UNKA).

Kepala LPPM UNKA Sintang Dr. Pether Sobian, S.Th., M.Th. mengatakan berdasarkan hasil Koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang, Ketua Umum Yayasan Melati Sintang dan Rektor UNKA maka kegiatan PPMPM semester genap Tahun Ajran 2020/2021dilaksanakan di lingkungan kampus saja.

“Kegiatan ini adalah kegiatan akademik, nilai SKS nya adalh 4 SKS. PPMPM dilaksanakan disetiap semester. Tahun lalu (semester ganjil), juga dilaksanakn di kmpus karena tahun ini covid masih mewabh maka semester genap inipun kegiatan PPMPM UNKA kita laksanakan di lingkungan kampus juga.

Pether Sobian menambahkan bahwa dalam kegiatan PPMPM inidiikuti oleh 186 mahasiswa, baik kelas Reguler A mupun Reguler B. Mahasiswa peserta PPMPM kita bagi menjadi 11 kelompok. Dimana 1 kelompok terdiri dari 17 atau 18 mahasiswa dan dibimbimbing oleh 2 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Ia juga mengatakan setiap Mahasiswa yang ikut kegiatan PPMPM harus mengikuti prosedur protokol Kesehatan. “Setiap Mahasiswa kita harus menerapkan protokol kesehatan, yang masuk kampus harus cuci tangan, menggunakan masker, dan diukur suhu badan serta tidak menciptkan kerumuman,” ujar dia.

Ia menegaskan bagi mahasiswa yang tidak mematuhi standar prokes tidak diberikan pelayanan. Kegiatan ini juga dilaksanakan selama dua Miinggu. (Am)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan