Efek Corona Sekolah di Sintang Belum Belajar Tatap Muka

170 views

Sintang, Zonamedianews.com. Selama satu tahun sudah pandemi Covid-19 melanda dunia, tentu saja sangat berdampak bagi kehidupan salah satunya dunia pendidikan, seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar kepada Wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/02/2021), ia mengatakan mulai sejak Maret 2020 lalu virus corona melanda sistem belajar tatap muka sudah ditiadakan dan dilakukan belajar secara online/daring.

Lindra menyebutkan hal ini adalah merupakan persoalan berat bagi para Guru dan para peserta didik (Siswa), dikarenakan belajar dari rumah tentu harus didukung dengan sarana dan prasarana yang ada dan memadai. “Kami selalu, hampir setiap bulan rapat dengan K3S dan MKKS, termasuk pengawas bahwa mengevaluasi belajar dari rumah itu,” ujar dia.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang atas ijin Gubernur Kalimantan Barat, pernah mencoba pembelajaran tatap muka khusus kelas IX (Sembilan), “Sebagai tindak lanjut dari kementerian yang dibolehkan tatap muka zona kuning khusus kelas sembilan tapi kita baru mencoba sebagai model sekolah tatap muka yaitu SMP Negeri 1 Sintang dan SMP Panca Setya 2 Sintang dengan protokoler kesehatan yang ketat, Alhamdulilah berjalan lancar selama satu bulan setelah itu sintang ada penambahan kasus baru, atas ijin bapak Bupati kita minta of dan sampai sekarang masih of lah,” terangnya.

Kemudian lanjut Lindra melalui SK Kementrian Pendidikan dan Kebudayan beberapa waktu yang lalu dibolehkan untuk belajar tatap muka untuk zona kuning, dan keputusan tersebut juga diserahkan kepada Pemerintah Daerah. 

“Kalbar termasuk Kota Pontianak dan Singkawang belum mulai, ada beberapa teman-teman Kabupaten yang mencoba belajar tatap muka tapi baru sekolah-sekolah tertentu lah yang sudah siap belajar tatap muka. Sehingga untuk Sintang kit melihat perkembangan itu belum karena Covid yang tadi kita sempat, hijau, orange, kuning sampai saat ini kita belum tatap muka,” paparnya. (Andi)

Daerah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan