Enam Peladang Di Sintang Divonis Bebas

119 views
SINTANG, ZONAMEDIANEWS.COM. Keputusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sintang yang telah memutuskan bebas, terhadap ke enam peladang yang didakwa karena membakar ladang pada tahun 2019, keputus Majelis Hakim ini disambut gembira oleh ribuan masyarakat Dayak yang mengawal peroses persidangan tersebut, Senin (09/03/2020).

Majelis Hakim yang dipimpin oleh Hendro Wicaksono di ruang Cakra membacakan putusan sidang peladang di Sintang terkait kasus Karhutla. “ Tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sesuai dakwaan pertama, kedua dan ketiga,” terang Hendro.
Sekretaris Jendral Majelis Adat Dayak Nasional Yakobus Kumis saat diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan, bahwa hari ini gong keadilan telah berbunyi dimana para majelis Hakim telah memutuskan ke enam pelasang yang dihadapakan ke meja persidangan telah dinyatakan bebas.
Dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Sintang yang telah menegakan keadilan sesuai dengan hati nuraninya.
“Saya berterima kasih kepada Kapolri dan Wakapolri, Kepada Kapolda, Kapolres, Kepada Pangdam XII Tanjung Pura Kepada Dandim karena dandim mengatakan bahwa peladang tidak boleh dijerat hukum, kepada Danrem 121 Abw juga kepada Pengadilan Negeri Sintang,” ujar Yakobus. (Andi)

Breakingnews

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan