FGD Upaya Mencari Isu Strategis Terkait Kesatuan Bangsa

97 views

 

Pontianak, Zonamedianews.com. Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI, bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa, Politik & Linmas Prov. Kalbar, tgl 24-25/9/2020 melaksanakan Focus Group Discussion (FGD)  Dalam Rangka Konsultasi Publik Bidang Kesatuan Bangsa. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Mercure Pontianak itu dibuka oleh Sekda Prov. Kalbar yang diwakili Asisten 2 Setda Kalbar Drs. Junaidi, MM.

FGD ini berlangsung dua hari 24-25/9/2020, Hari pertama FGD diikuti oleh perwakilan masyarakat seperti LSM, Forum-forum masyarakat, awak media, dan hari kedua diikuti oleh instansi-instansi pemerintah, baik instansi vertikal mau pun instansi pemerintah daerah. 

Kalbar termasuk salah satu dari 10 daerah yang dipilih untuk menyelenggarakan FGD dalam rangka Konsultasi Publik Badan Kesatuan Bangsa. 

Dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 2, Sekda Kalbar berharap,  FGD yang dilaksanakan diharapkan dapat menggali isu-isu strategis atau persoalan-persoalan penting terkait Kesatuan Bangsa, pelaksanaan program yang nantinya akan dimuat dan rekomendasi menjadi arah kebijakan dan strategi tentang isu kesatuan bangsa.

Mengakhiri kegiatan, dalam closing statementnya Cecep Agus Suprianta, Assisten Deputi VI Koordinator Bid. Politik Hukum dan Keamanan RI mengatakan, bahwa pihaknya membuka ruang untuk saran dan masukan terkait isu-isu apa yang menjadi perhatian, “Hal tersebut akan kami bahas di pusat, jadi lewat FGD ini kami menampung aspirasi dari masyarakat dan daerah. Kami ingin memotret langsung dengan kehadiran kami di Provinsi Kalbar ini. Apa yang kami dapatkan akan kami rapatkan, untuk di olah dan kemudian akan di Sampaikan ke Kementerian Lembaga terkait.” Jelasnya mengakhiri. (Kun)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan